Home Berita BMH Peduli Banjir Jawa Tengah

BMH Peduli Banjir Jawa Tengah

304
0
BMH Peduli Banjir Jawa Tengah
Pemberian Bantuan Korban Banjir di Kabupaten Pati

JATENG (HidayatullahJateng.ID) Beberapa hari ini, banjir yang belum sepenuhnya surut di beberapa daerah di Jawa Tengah menjadi perhatian Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah. Sebut saja Kota Semarang, Kab. Kendal dan Pati.

Pati misalnya, sudah sepekan terakhir ini, di Dukuh Binteng, Desa Banjarsari, Kec. Gabus sudah terendam air namun karena kurang terekspos, dukuh ini warganya masih kebanjiran hingga kemarin.

“Alhamdulillah, setelah mendengar info bahwa dukuh Binteng sudah sepekan terakhir ini dilanda banjir, tetapi karena akses yang jauh dan kurang terekspos dukuh ini hingga kemarin belum mendapatkan bantuan dari pihak mana pun, bersyukur sekali masyarakat di sana, kemarin BMH hadir menyampaikan bantuan sembako untuk mereka.” Lapor Kordinator BMH Gerai Pati, Muhammad Bahri, Selasa (9/2)

Tidak ketinggalan BMH Gerai Kendal, sudah beberapa hari ini aktif terjun langsung menyapa masyarakat korban banjir dengan beragam aksi kepedulian.

BMH Peduli Banjir Jawa Tengah 2
Sinergi dengan Lazis Qolbun Salim

“Hari ini giat bersama BMH dan Lazis Qolbun Salim membagikan nasi bungkus sebanyak 500 paket untuk warga yang terdampak banjir di Kelurahan Sijeruk Kendal.” Urai Kordinator BMH Gerai Kendal, Mufti.

Semarang, sebagai episentrum laporan beragam media karena dampak banjir yang luas dan sudah hampir sepekan ini belum sepenuhnya beberapa daerah benar-benar surut, menjadikan aktivitas masyarakat masih terganggu.

“Merespon kondisi masyarakat Kota Semarang yang sebagian daerah belum sepenuhnya pulih dari akibat banjir, BMH terus mensuplay makanan baik siap saji dan juga berkolaborasi dengan dapur umum agar asupan makan warga tidak terganggu.” Harap General Manager BMH Perwakilan Jawa Tengah, Moh. Misdawi Syarif.

BMH Peduli Banjir Jawa Tengah 3
Bantuan Korban Banjir Di Kabupaten Pati

“Syukur dan terimakasih atas kepedulian BMH, membawakan kami sembako ini, sudah sepekan ini dukuh kami terendam, baru BMH yang datang bawa sembako hari ini.” curhat warga Dukuh Binteng, Ibu Puwati

BMH terus kordinasi memantau perkembangan kondisi daerah-daerah banjir di Jawa Tengah, harapan kami warga yang menjadi korban banjir, longsor dan warga yang sakit sedapat mungkin terus mendapatkan pelayanan terbaik, lanjut Misdawi.

“BMH masih terus membuka kesempatan berkolaborasi, insyaallah di Semarang hingga tiga hari kedepan, masih mensupport dapur umum dan berbagi nasi box amanah donatur, begitu juga di daerah. BMH terus membuka kesempatan berkolaborasi.” Pungkas Misdawi. *(YUSRAN)

Previous articleTASK Hidayatullah Peduli Banjir
Next articleCompany Profile Pendidikan Hidayatullah Jawa Tengah