Home BMH BMH-Pos Dai Resmikan Masjid Al Barokah Di Dusun Ngasinan

BMH-Pos Dai Resmikan Masjid Al Barokah Di Dusun Ngasinan

121
0

Melengkapi kebahagiaan dalam Bulan Suci Ramadhan, tepatnya 17 Ramadan 1444 Hijriah, masyarakat Ngasinan secara resmi menerima penyerahan penggunaan masjid dari BMH dan pos Dai yang sudah dibangun bersama. Penyerahan itu ditandai dengan penyerahan prasasti dari BMH kepada Ketua Pembangunan Masjid Al Barokah, yang juga Ketua RW 14, Dusun Ngasinan, Desa Timpik,   Kec. Susukan, Kab. Semarang, Bapak Rukandi.

“Mari dengan mengucap basmalah secara bersama, kami dari BMH dan Pos Da’i menyerahkan sepenuhnya masjid yang dibangun bersama untuk dipergunakan dengan semak-makmurnya. Mohon dijaga masjid ini sehingga menjadi masjid yang bisa memberikan tambahan amal jariyah kepada para donatur yang sudah mengamanahkan sebagian rejekinya.” Ungkap Kepala Divisi Prodaya BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma, Sabtu (8/4/23).

Rangkaian kegiatan peresmian masjid ini dilanjutkan dengan buka puasa lalu penyerahan beberapa amanah dari donatur diantaranya; Pemberian Bingkisan Ramadhan untuk 70 KK, Karpet dan juga kipas angin.

Tidak hanya bantuan secara fisik, BMH juga menyalurkan bantuan Al-Quran sebagai penguat sisi spritual, apalagi ini masjid baru tentu membutuhkan tambahan koleksi Al-Quran untuk dapat dibaca di masjid bagi para jamaah.

Hadir dalam kesempatan ini, Ibu Dewi Puspita mewakili Kepala Desa Timpik, “Terimakasih banyak kepada BMH, Pos Dai dan para donatur yang sudah membantu warga membangunkan masjid pertama yang ada di Ngasinan ini.” Ujar Ibu Dewi.

Diakhir kegiatan setelah sholat Tarwih, para jamaah mendapatkan siraman rohani dari Ust. Rafiuddin, dalam taujihnya yang dirangkaikan dengan peringatan Nuzulul Qur’an beliau berpesan; “Bulan Ramadhan ini bulan yang istimewa dan lebih spesial lagi di dalam bulan ini, Allah berkenan menurunkan Al-Qur’an yang  menyempurnakan segala petunjuk segala kehidupan umat manusia. Banyak keutamaan bagi siapa saja yang dekat-dekat dengan Al-Qur’an. Maka maksimalkan interaksi dengan Al-Qur’an di bulan mulia ini” tegas beliau.

Sebelum tim BMH meninggalkan masjid Al Barokah, kami sempat menemui beberapa orang untuk memberikan testimoni bagaimana mereka menikmati bulan Ramadhan tahun ini dengan beribadah lebih dekat dengan rumahnya, “Kami sangat senang, ada masjid yang ada di dusun kami ini, celoteh ananda Aufa yang ditangguhkan oleh rekan-rekannya.”

Juga dengan Bapak-Bapak, diwakili Imam Masjid Al Barokah beliau mengucapkan banyak-banyak rasa syukur, “Alhamdulillah, Syukur yang tak terhingga wujud nyata masjid ini bisa dibangun. Semoga senantiasa para donatur berlimpah berkah.” Do’a Imam Masjid Al Barokah, Ahmad Amin.

Terakhir, suara hati para Ibu-Ibu yang diwakili oleh Ibu “Bahagia sekali bercampur haru, karena sudah lama kami merindukan tempat ibadah di dusun kami ini.” Ungkap Ibu Esti penuh haru. */Yusran