Home Berita BSI gandeng DPW Hidayatullah Jateng, Sinergi Layanan Keuangan Syariah

BSI gandeng DPW Hidayatullah Jateng, Sinergi Layanan Keuangan Syariah

67
0

Semarang (hidayatullahjateng.id) – Kali ini, Bank Syariah Indonesia (BSI) melalui Region 7 Semarang melakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman dengan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Jawa Tengah untuk kerjasama Layanan Keuangan Syariah.

MoU ini ditandatangani di Gedung Dakwah Hidayatullah Jawa Tengah, Jl. Wonodri Baru  No.41 Semarang pada Kamis (20/6/2024). Dihadiri langsung oleh Regional CEO BSI Region 7 Semarang Bapak Ficko Hardowiseto, ditemani Regional Manager Islamic Ekosistem Bapak Roni Irawan dan Area Manager BSI Semarang Kota Bapak Abdul Azis SW, beserta tim dari BSI

Bapak Ficko menyampaikan rasa senang bisa bekerja sama dengan Hidayatullah. Tidak hanya di Jawa Tengah, bahkan di beberapa daerah sudah terjalin hubungan yang intensif antara BSI dan Pesantren-pesantren Hidayatullah.

Kerja sama yang dilakukan oleh BSI di antaranya adalah Solusi Ekosistem Sekolah, dengan ruang lingkup Pengelolaan pembayaran SPP , pengelolaan operasional & pembayaran pihak ke tiga, serta program kerja sama produk & layanan perbankan syariah, mengingat jaringan sekolah Hidayatullah yang tersebar di seluruh Indonesia, Khususnya di Jawa Tengah.

Ustadz Akhmad Ali Subur menyambut baik kerja sama ini. beliau menyampaikan bahwa dengan adanya kerja sama ini diharapkan jaringan sekolah-sekolah maupun pesantren-pesantren Hidayatullah di seluruh Jawa Tengah bisa memanfaatkan fasilitas ini, karena pintu layanan fasilitas sudah terbuka lebar ditandai dengan adanya penandatanganan MoU ini.

Ali subur juga menegaskan tentang benefit kerja sama dengan BSI khususnya kebutuhan manajemen pengelolaan keuangan di sekolah maupun pesantren. “alhamdulillah, saat ini BSI memiliki fasilitas BSI Cash Management dan smart card yang dapat memudahkan sekolah dan pesantren dalam mengelola keuangan dan uang saku siswa” tegas beliau.

*/EE