Home Agenda Depdikdasmen DPP Hidayatullah Gelar FGD di Jawa Tengah

Depdikdasmen DPP Hidayatullah Gelar FGD di Jawa Tengah

71
0

Depdikdasmen DPP Hidayatullah Gelar FGD di Jawa Tengah

Kudus – Salah satu persoalan pelik yang dihadapi oleh masyarakat, selain ekonomi dan politik, adalah persoalan pendidikan. Diakui atau tidak, sistem pendidikan nasional yang berjalan di Indonesia saat ini cenderung masih mewarisi sistem pendidikan kolonial, tampak jelas hilangnya nilai-nilai transedental pada proses pendidikan, mulai dari peletakan filosofi pendidikan, penyusunan kurikulum dan materi ajar, kualifikasi pengajar, proses belajar mengajar hingga budaya sekolah/kampus sebagai hidden curiculum, yang sebenarnya memiliki peran sangat penting dalam penanaman nilai- nilai.

Hal inilah yang melatarbelakangi disusunnya Buku Sistem Pendidikan Hidayatullah. Untuk menyempurnakan penyusunan buku ini, Depdik DPP Hidayatullah melakukan roadshow ke berbagai daerah, menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) untuk menghimpun informasi & masukan-masukan dari daerah. Sebuah kehormatan, Jawa tengah menjadi provinsi pertama yang didatangi oleh Tim Depdik DPP. Dihadiri langsung oleh Kepala Departemen Pendidikan Dasar dan Menengah DPP Hidayatullah,  Dr. Nanang Noerpatria, M.Pd. bersama Tim Depdikdasmen DPP, Drs Zaenal Muttaqin dan Fatihul Haq, S.Pd.

Acara ini diselenggarakan di Graha Muria Kudus, pada tanggal 22-23 September 2023. Dihadiri tidak kurang dari 30 peserta dari seluruh daerah di Jawa Tengah, terdiri dari Pengurus DPW, Tim Depdiktren DPW, Ketua-ketua Yayasan, Kepala-kepala Sekolah, serta Tim Penyusun Buku Adab se-Jateng */EE