Home Agenda DPW Hidayatullah Jateng Selenggarakan Daurah Marhalah Ula Tingkat SMA Sederajat

DPW Hidayatullah Jateng Selenggarakan Daurah Marhalah Ula Tingkat SMA Sederajat

24
0

Kudus (hidayatullahjateng.id) – Departemen Perkaderan  bekerjasama dengan Departemen Pendidikan & Kepesantrenan menyelenggarakan Daurah Marhalah Ula tingakat SMA/Sederajat pada hari senin-rabu (27-29/5/2024) di Kampus Madya Pesantren Hidayatullah Kudus

Kegiatan ini di buka langsung oleh Ketua Umum DPP Hidayatullah, Dr. Nashirul Haq, Lc. MA. secara online melalui zoom meeting. Diikuti secara serentak oleh seluruh santri/siswa di daerah lain yang melaksanakan agenda serupa.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa DMU Nasional SMA Hidayatullah bertujuan untuk melahirkan generasi rabbani yang berkualitas dan siap membangun peradaban Islam.

Beliau juga menyebutkan bahwa sistem pendidikan di Hidayatullah adalah pendidikan integral yang memadukan aspek spiritual, aspek intelektual, aspek jasmani, aspek sosial, dan aspek kepemimpinan.

Tak lupa ia juga mengingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan jasmani. Ia menyebutan fenomena kekinian dimana sekarang tidak sedikit generasi muda yang sudah punya penyakit seperti orang tua.

Hadir dalam agenda ini, sebagai steering committee : ⁠Ust. Nur Sa’id Abdullah (Kadept. Perkaderan DPW Jateng), Ust. Usman Wakimin (Kadept. Diktren DPW Jateng), dan Ustadzah Amanah (Kadept. Perkaderan PW Mushida Jateng).

Sedangkan yang bertugas sebagai Instruktur : ⁠Ust. Sunoto Ahmad, Ust. Ahmad jihad, Ust. Usman Wakimin, Ustadzah Tri Wahyu Prihatin, Ustadzah Siti Alfiyah, dan Ustadzah Lilis budiarsih.

Acara ini diikuti sebanyak 34 siswa se-Jawa Tengah; 7 siswa putra & 26 siswa putri. Dengan rincian; 13 siswa dari SMK Luqman Al Hakim Kudus, 16 siswa dari MA Al Burhan Semarang, 5 siswa dari PPTQ Hakam Maliki Jepara.

Materi yang disampaikan dalam Daurah tersebut di antaranya Pokok Pikiran Pedoman Dasar Organisasi, Pengantar Manhaj Nabawi, Proses Lahir Makna & Konsekuensi Syahadat, Sistematika wahyu (Al Alaq, Al Qolam, Al Muzzammil, Al Mudatsir, Al fatihah), serta Ta’rif Hidayatullah.

Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan siswa setingkat SMA di Hidayatullah sudah bisa memahami konsep-konsep berIslam dan menindaklanjuti dalam Halaqoh-halaqoh marhalah ula yang dibentuk setelah selesai kagiatan ini.

*/EE