Home Berita Hidayatullah Jawa Tengah Turunkan Tim Bantu Korban Banjir Rob

Hidayatullah Jawa Tengah Turunkan Tim Bantu Korban Banjir Rob

112
0

Semarang – Sebagai ormas yang berkhidmat untuk umat, Hidayatullah selalu dan akan terus hadir dalam aksi-aksi kemanusiaan. Terbaru, Hidayatullah hadir bantu ringankan kesulitan warga yang terdampak banjir rob di Kota Semarang dan Pekalongan.

“Alhamdulillah, kolaborasi antar organisasi Induk Hidayatullah dengan beragam elemen organisasi pendukung sangat baik terbukti aksi hari ini turun bersama SAR Hidayatullah, BMH, Pos Da’i, Pemuda, Rumah Qur’an dan Jaringan Pendidikan Integral Hidayatullah benar-benar sangat baik.” Urai Ketua Departemen Sosial, Dewan Pengurus Wilayah Jawa Tengah, Ust. Wuryantoro, Selasa (24/5/22).

Untuk kota Semarang, aksi yang dilakukan berbagi nasi di Kelurahan Bandarharjo sebanyak 500 bungkus dan diterima secara simbolis juga oleh Ibu Lurah.

“Terimakasih atas kepedulian dari Hidayatullah untuk warga kami disini, mewakili warga, kami sangat mengharapkan uluran tangan para donatur untuk satu dua hari kedepan di antaranya sembako, air bersih, obat-obatan dan pakaian pantas pakai.” Jelas Lurah Bandarharjo, Ibu Emi, demikian beliau biasa disapa warganya.

Di Pekalongan, aksi yang sama juga dilakukan oleh kawan-kawan Hidayatullah. Untuk hari ini ada 3 kelurahan yang disasar sebagai titik awal penyaluran bantuan tahap awal yang terdiri dari air minum, Popok bayi, makanan siap saji dan pakaian pantas pakai, terang Koordinator BMH Gerai Pekalongan, Aziz Firmansyah.

Sebagai informasi, bantuan darurat untuk warga korban rob di beberapa daerah pesisir Utara Jawa Tengah akan kami usahakan untuk gilir terjunkan Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) dari Hidayatullah, Pungkas Wuryanto. /Yusran

Previous articleMengokohkan Ukhuwah dan Soliditas Jama’ah melalui Silaturrahim Syawwal
Next articleMelirik Potensi Budidaya Udang di BBPBAP Jepara