Home Artikel Hidayatullah Peduli Jawa Tengah Gelar Galang Dana On The Road

Hidayatullah Peduli Jawa Tengah Gelar Galang Dana On The Road

151
0

Semarang – Melatih kepedulian bagi generasi mudah lebih asyik, jika mereka kita libatkan langsung dalam nilai-nilai kebaikan yang akan kita inginkan mereka miliki.

Salah satu nilai karakter yang ingin ditanamkan kepada generasi muda muslim adalah sifat kepekaan dalam situasi tertentu.
Seperti saat ini dimana sebagian warga korban erupsi Semeru tentu buruh perhatian kita semua.

Salah satu langkah kongkrit untuk menunjukkan rasa kepedulian adalah berbuat. Olehnya itu, BMH, Pos Da’i, Pemuda Hidayatullah, SAR Hidayatullah, Santri Al Burhan dan Yayasan Al Burhan terjun langsung Galang dana on the road di sekitaran Jalan Setiabudi, Tembalang Kota Semarang, Kamis (9/12/21).

“Aksi ini bagian dari respon keimanan kami mendengar ada sebagian umat yang saat ini masih berjuang untuk terus survive setelah menjadi korban erupsi gunung Semeru. Insyaallah aksi Galang dana on the road ini akan kami laksanakan hingga hari Ahad besok, jelas Kordinator aksi Lapangan yang juga selaku Kadiv PHP BMH Perwakilan Jawa Tengah, Rafiuddin.

Semangat umat untuk berbagi harus kita fasilitasi dengan beragam channel kebaikan. Salah satunya dengan turun ke jalan seperti ini. Sebagaimana diungkapkan santri Al Burhan yang ikut turun ke jalan.

“Senang bisa berpartisipasi menjadi wasilah kebaikan umat. Serupiah yang diamanahkan lewat dus-dus yang kami edar, Insyaallah akan jadi saksi bagi pribadi, umat dan lembaga di Yaumil Akhir, sudah pernah berbuat untuk sebuah kepedulian. Semoga ini menjadi salah satu pemberat amal kebajikan nantinya.” Tegas Santri Al Burhan, Rosyid.

Sebagai informasi hingga saat evakuasi dari Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah sudah berada di 3 Posko berbeda di Lumajang yang sudah berada sehari pasca erupsi hingga saat ini.

“Mari terus peduli, sambungkan cita-cita mereka dengan semangat untuk menatap masa depan pasca erupsi, ajak Rafiuddin.

*/YusranYauma

Previous articleDaurah Marhalah Wustha Hidayatullah Jateng
Next articleAnjangsana Ke Pondok Tahfizh Hakam Maliki, BMH Salurkan Beras dan Support Operasional Pondok Tahfizh