Home Berita Hidayatullah Semarang Bersinergi dengan Yayasan Nasima untuk Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru

Hidayatullah Semarang Bersinergi dengan Yayasan Nasima untuk Membantu Korban Erupsi Gunung Semeru

168
0

Semarang – Menjalin kembali silaturahim yang pernah erat sesama pendiri, baik Hidayatullah Semarang dan Nasima beberapa tahun lalu, akhir tahun 2021 kembali tersambung.

“Alhamdulillah, datang di sini berkunjung ke Yayasan Nasima ini, bukan sebagai orang baru ternyata, tetapi menyambung kembali silaturahim yang sudah pernah terjalin sebelumnya. Semoga silaturahim yang kembali tersambung ini terus kita tingkatkan dan pererat. Apalagi berkah silaturahim pagi ini mendapatkan titipan donasi peduli semeru dari Yayasan Nasima sebesar 5 Juta.” Cerita Kadiv Prodaya-Markom BMH Jateng, Yusran Yauma, Kamis (23/12/21).

Erupsi Gunung Semeru memang secara perlahan sudah mulai kita lupakan, beragam aktivitas dari posko-posko pengungsian mulai ditinggalkan warga, tetapi yang nyata mereka masih bingung harus memulai lagi dari mana menanta masa depan. Inilah pentingnya setiap lembaga zakat untuk terus berkolaborasi mendampingi korban erupsi gunung Semeru.

salah satu lembaga yang turut prihatin dan ambil aktif galang dana yakni Yayasan Nasima, Kota Semarang. Yayasan pendidikan yang saat ini sudah hadir mulai jenjang TK-SMA dengan ribuan siswa-siswinya.

“Memori silaturahim beberapa tahun lalu kembali tersaji segar dalam ingatan saya pagi ini, karena sebelumnya lembaga ini bahkan beberapa nilai-nilai Hidayatullah kami adopsi di Nasima. Ini memang sekolah “Merah Putih”. Sekolah yang kami dedikasikan dan merangkul semua elemen bangsa agar dapat belajar disini. Juga sebagai bukti dedikasi aktif kami mengisi kemerdekaan Indonesia bidang pendidikan.” Urai Wakil Ketua Yayasan Nasima, Bapak Ilyas Johari.

Sebagai lembaga pendidikan, Kami ingin anak-anak tumbuh dalam karakter kepedulian, makanya kami selalu aktif jika ada kejadian-kejadian yang menuntut kami hadir untuk turut berkontribusi sesuai kemampuan kami di Nasima ini, beber Bapak Ilyas menjelaskan.

“Amanah donasi ini akan kami salurkan dalam waktu dekat dengan berkordinasi melalui tim yang ada di Posko Lumajang, Insyaallah kami akan gabungkan dengan program recovery nasional yang dalam waktu dekat dilaksanakan.” Pungkas Yusran.

*/Yusran Yauma

Previous articleBMH Salurkan Bahan Material Untuk Masjid Pertama di Dusun Ngasinan
Next articleDPW Hidayatullah Jateng Sukses Gelar Rakerwil Di Akhir Tahun