Home Kota Semarang Mushida Gelar Solidaritas Hijab Sedunia didukung BMH

Mushida Gelar Solidaritas Hijab Sedunia didukung BMH

150
0

Mushida Gelar Solidaritas Hijab Sedunia didukung BMH

Semarang – 2 Milyar umat Islam dunia saat ini menjadi peringkat kedua terbesar sebagai agama yang dianut manusia.

Namun, dalam perjalanannya, masih banyak berita-berita muslimah di belahan dunia, khususnya penganut umat Islam minoritas di banyak tempat masih belum bisa bebas memilih pakaian yang ingin dipakainya sesuai dengan agama yang dianutnya.

Oleh karenanya, solidaritas ini muncul di berbagai negara untuk disuarakan setiap tahunnya. Tidak ketinggalan dari Hidayatullah, di antaranya yang ambil bagian untuk mengingatkan yakni Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah (PD. Mushida)  Kota Semarang.

Berlangsung di Alun-Alun Bung Karno, Kab. Semarang, acara solidaritas ini dimulai dengan pawai, seruan untuk wanita berhijab, juga ajakan langsung untuk berhijab dengan memakaikan langsung kepad para ibu-ibu dan anak-anak yang siap memakai jilbab di lokasi, Ahad (3/9/23).

“Event hari solidaritas hijab yang mengambil tema, “Muslimah Berhijab, Menjunjung Tinggi Martabat” ini menjadi momen yang sangat istimewa karena menjadi ladang pahala bagi kita semua dan masya Allah saat kami terjun ke lapangan ada orang yang terharu, simpati bahkan yang lebih menggembirakan semua peserta karena ada beberapa yang bersedia untuk berhijab di saat acara. Kita do’akan semoga moment itu menjadi pemantik mereka untuk selalu mendekat kepada Allah. Semoga Allah buka hati untuk selalu istiqomah dan berhijab selamanya.” Do’a dan harapan Ketua PD Mushida Kota Semarang, Ustadzah Rumayya.

Sovia, Dani dan Sintia, tiga anak yang siap berjilbab di lokasi sangat senang dan berterimakasih kepada Mushida dan juga para donatur yang sudah memberikan jilbab di hari Ahad itu.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Mushida dan donatur yang sudah membagi hadiah jilbab. Kami senang makainya mulai saat ini. Sekali lagi terimakasih.” Ucap mereka serempak.

Aksi solidaritas jilbab sedunia ini terlaksana atas inisiatif pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah yang didukung oleh Pengurus Wilayah dan Pengurus Daerah Muslimat Hidayatullah, khusus di Jateng ditambah dukungan dari BMH, Pos Da’i, Yayasan Al Burhan dan Sekolah Tahfizh Mts-MA Al Burhan Hidayatullah Semarang.

“Kolaborasi aksi ini juga dilakukan secara serentak mulai di Banjarnegara, Pati, Brebes, Pekalongan, Kota dan Kab. Tegal, Salatiga, dan Kudus, dengan target sebar hijab sebanyak 2300 paket, Jelas Ketua Pengurus Wilayah Mushida Jawa Tengah, Ustadzah Tri Wahyu. */YusranYauma

Mushida Gelar Solidaritas Hijab Sedunia didukung BMH
Mushida Gelar Solidaritas Hijab Sedunia didukung BMH
Mushida Gelar Solidaritas Hijab Sedunia didukung BMH
Mushida Gelar Solidaritas Hijab Sedunia didukung BMH