Home Agenda Muswil V Muslimat Hidayatullah Jateng

Muswil V Muslimat Hidayatullah Jateng

204
0

MUSWIL V MUSLIMAT HIDAYATULLAH JAWA TENGAH

HIDAYATULLAHJATENG.ID, Semarang — Akhir Desember 2020 Pengurus Pusat Muslimat Hidayatullah telah melaksanakan Munas. Selanjutnya, estafet akan bergeser ke tingkat wilayah. Alkhamdulillah, hajad besar Muslimat Hidayatullah Jateng pun digelar  pada Rabu – Kamis, tanggal 27 – 28 Januari 2021 bertepatan dengan tanggal 13 – 14 Jumadil Akhir 1442 H. Persiapan pelaksanaan Muswil hanya dilakukan selama sepekan. Sebagai organisasi pendukung, Muslimat Hidayatullah selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan organisasi induk.

Muswil V Mushida Jateng dilaksanakan di masa pandemi covid-19. Kegalauan sempat membayangi calon peserta Muswil karena syarat rapid tes perlu disertakan jika dilaksanankan secara offline.Melalui berbagai pertimbangan Muswil  akhirnya dilaksanakan secara offline dan online. Pelaksananan offline bertempat di Hotel Candi Indah, Semarang.  Calon peserta dari pengurus daerah Mushida se-Jateng sangat antusias dalam mengikutinya, termasuk para perintis dan sesepuh Mushida di Jateng. Alkhamdulillah Muswil offline dihadiri 34 peserta dari unsur PW, perintis, dan pengurus daerah. Sementara itu, pelaksanaan secara online difasilitasi dengan zoom meeting untuk komunikasi virtual dengan PP Mushida di Jakarta dan untuk daerah yang tidak bisa mengirimkan peserta secara offline.

Ketua DPW Hidayatullah Jateng Ustadz Akhmad Ali Subur, S.E. hadir memberikan sambutan yang mengingatkan pentingnya peran Mushida sebagai organisasi pendukung. Muswil  V Mushida Jateng dibuka oleh Ketua Umum PP Mushida Ustadzah Hani Akbar setelah memberikan sambutan.

Alkhamdulillah laporan kinerja PW Mushida Jateng periode 2015 – 2020 yang disampaikan oleh ketua PW Ustadzah Siti Alfiyah diterima oleh seluruh  peserta pada sesi musyawarah wilayah I. Sidang dipimpin oleh Ustadzah Tri Wahyu, wakil ketua Ustadzah Siti Chotimah, dan sekretaris sidang Ustadzah Desy Mar’ati Arifa.

Musyawarah Wilayah II menjadi sesi yang sangat menentukan dan mendebarkan. Majelis Murobbiyah Pusat (MMP) yang diwakili oleh Ustadzah Nur Iriyani  membacakan dua  SK yaitu SK Ketua Majelis Murobbiyah Wilayah (MMW) yang diberikan kepada Ustadzah Rita Sahara. Sementara untuk SK kedua sebagai anggota MMW yang diberikan kepada Ustadzah Siti Alfiyah dan Ustadzah Siti Chotimah. Sidang dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan anggota MMW oleh MMP.

Dag-dig-dug hati belum sepenuhnya normal, pimpinan sidang melanjutkan dengan sesi pembacaan SK Ketua PW Mushida Jateng periode 2020 – 2025 oleh Pengurus PP Mushida Ustadzah Rahma Elhalimiyah diberikan kepada Ustadzah Zuliani. Selanjutnya ketua PW Mushida Jateng dilantik oleh ketua umum PP Mushida Ustadzah Hani Akbar. Subhanallah, sidang berlangsung dengan khidmat.

Tim formatur yang terdiri atas MMW, Ketua PW, dan pendamping PP Mushida bekerja keras untuk membentuk kepengurusan PW Mushida Jateng. Qodarullah, Allah memberikan kemudahan dan kelancaran sehingga tersusunlah kepengurusan PW Mushida dengan lengkap. Ketua Ustadzah Zuliani, Sekretaris Ustadzah Surati, Bendahara Ustadzah Amanah, Bidang Dakwah dan Pengkaderan Ustadzah Tri Wahyu, Bidang Pendidikan Ustadzah Desy Mar’ati Arifa, Bidang Organisasi Ustadzah Surati, serta bidang sosial-ekonomi Ustadzah Tuti Alawiyah.

Alkhamdulillah atas izin Allah rangkaian musyawarah wilayah selesai dengan lancar dan sesuai rencana. Selanjutnya tugas dan amanah baru untuk pengurus PW Mushida Jateng periode 2020 – 2025 telah menunggu. Program strategis organisasi yang tertuang dalam GBHO telah pula disahkan. In syaa Allah PW Musida Jateng siap bersinergi dengan DPW Hidayatullah Jateng.  Mohon doa dan dukungan dari semua pihak sehingga amanah berat ini bisa dilaksankan dengan baik. (Zuliani)

Previous articleHidayatullah Banjarnegara Teguhkan Dakwah Rekatkan Ukhuwah
Next articleRakerwil Jateng, Optimisme di Tengah Pandemi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here