Home Agenda PD Pemuda Hidayatullah Tegal Gelar Training Kepemimpinan

PD Pemuda Hidayatullah Tegal Gelar Training Kepemimpinan

33
0

TEGAL – Pengurus Daerah (PD) Pemuda Hidayatullah Kota Tegal, Jawa Tengah, sukses menggelar pelatihan kepemimpinan dan motivasi Leadership Training Center (LTC) perdana bertajuk “Millenial Leaders: Dengan Al Quran Lejitkan Potensi dan Progresifitas Pemuda” yang berlangsung di Aula Kampus Hidayatullah Tegal.

Kegiatan LTC yang digelar dengan bersinergi sekolah, kampus, lembaga zakat dan Pesantren Hidayatullah Tegal didukung penuh DPD Hidayatullah Tegal ini berlangsung selama 2 hari pada tanggal 22-23 Oktober 2022 dengan diikutiĀ  peserta dari berbagai utusan lembaga di kota berjuluk kawasan Kota Bahari itu.

Adapun peserta yang merupakan generasi milenial lintas lembaga yang mengikuti kegiatan ini diantaranya dari MAN Kota Tegal, SMP Muhamadiyah 1 Kota Tegal, SMP N 1 Kramat, mahasiswa Politeknik Muhamadiyah Kota Tegal dan Pemuda Hidayatullah Kota Tegal.

Ketua PD Pemuda Hidayatullah Tegal, Agus Rifa’i, menyampaikan dari LTC ini diharapkan semakin mengeratkan persaudaraan antar sesama muslim.

Selain itu, terang Agus, LTC ini juga diharapkan akan membekali generasi muda dalam menghadapi tantangan zaman yang tidak ringan sekarang dengan modal keimanan, ketakwaan, ilmu pengetahuan, kerelawanan, persaudaraan, persatuan, dan kecintaan pada Al Qur’an sebagai sumber inspirasi dalam kehidupan.

“Generasi muda saat ini perlu terus dikuatkan dengan Al Qur’an yang akan melandasi setiap gerakannya, yang dengan itu dia menebarkan kebaikan dimanapun berada karena Islam adalah rahmat bagi semesta alam,” kata Agus. Dengan kecintaan dan kepahaman pada Al Quran, diharapkan generasi muda senantiasa progresif yang tak kehilangan akar identitasnya sebagai seorang muslim yang kaffah serta mampu berakselerasi dalam menghadapi tantangan zaman apalagi di tengah kemajuan teknologi saat ini.

“Sehingga dengan paradigma yang Qur’ani ini, pemuda bisa berdaya di zamannya sendiri bahkan mampu menghadirkan karya dan terobosan untuk kebaikan di mana ia berada,” tandas Agus.

Salah seorang peserta, Muhammad Faizin dari MAN Kota Tegal mengaku senang bisa mengikuti kegiatan ini. Terutama ia mendapatkan inside tentang pentingnya menjaga kedisiplinan sejak muda karena ia adalah kunci kesuksesan dan akan menjadi kebiasaan (habit) hingga dewasa.

“Semoga kita semua bisa menjadi pemuda yang bisa mengelola serta memanejemen diri untuk masa depan supaya kita bisa berguna bagi agama serta negri ini,” kata Faizin saat sesi penyampaian kesan dan pesan sebelum penutupan.

Kegiatan LTC Pemuda Hidayatullah Kota Tegal ini menyajikan berbagai topik seperti pengembangan diri dan pengembangan skil praktis dengan menghadirkan narasumber seperti pelatihan jurnalistik yang diisi oleh wartawan majalah Mulia, Yusran Yauma. Acara ini juga menghadirkan pengurus PP Pemuda Hidayatullah bang Tri Winarno.

Acara ini ditutup langsung oleh Ketua PW Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah (Jateng) bang Shodikhul Fulqin. Ia menekankan LTC ini diharapkan bisa memberikan suntikan semangat tentang pentingnya memanfaatkan usia muda sebaik baiknya.

“Manfaatkan waktu kita dengan positif, jangan suka habiskan waktu dengan bermain main saja walaupun bermain tidak dilarang. Dia berharap semoga dengan kegiatan LTC ini para peserta menjadi pemuda penggerak kebaikan untuk umat, agama, bangsa, dan negara.*/Ajiz

Previous articleMeningkatkan Profesionalitas dan Kompetensi Kepala Sekolah dan Guru
Next articleSilaturrahim PW Mushida Jawa Tengah ke PW Salimah Jawa Tengah