Home Agenda Rakerwil Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah Tumbuhkan Pemuda yang Beradab dan Progresif

Rakerwil Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah Tumbuhkan Pemuda yang Beradab dan Progresif

89
0
Rakerwil Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah Tumbuhkan Pemuda yang Beradab dan Progresif

Semarang – Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah telah menyelenggarakan Rapat Kerja Wilayah tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari yaitu pada hari Jumat-sabtu, tanggal 29-30 September 2023 di Gedung Aula Utama Kampus Madya Ponpes Al-Burhan Hidayatullah Semarang. Tema yang diusung pada Rakerwil kali ini adalah “Tumbuhkan Pemuda yang Beradab dan Progresif”. Acara ini dihadiri tidak kurang dari 20 kader pemuda hidayatullah se-jateng.

Aminullah sebagai ketua pengurus wilayah pemuda Hidayatullah Jawa Tengah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa “Kita di pengurusan baru masih perlu banyak sekali masukan dan wejangan dari DPW Hidayatullah dan PP Pemuda Hidayatullah. Agar bisa menjalankan program-program Pemuda hingga ke daerah-daerah, karena di Jawa Tengah ini masih banyak PD yang belum berjalan dan bahkan belum terbentuk kepengurusannya”.¬†

Hadir dalam Rakerwil ini, Pengurus Daerah Pemuda Hidayatullah se-Jawa Tengah. Ketua DPW Hidayatullah Jawa Tengah Ustadz Ahmad Ali Subur, SE., Kadep Organisasi PP Pemuda Hidayatullah Bang J. Harianto Solin, dan Ketua DPD Hidayatullah Kota Semarang Ustadz Supriyono, S.Ag.

Dalam sambutannya, Ketua DPW Hidayatullah Jateng memberikan gambaran tentang bagaimana pemuda Hidayatullah bisa lebih aktif menjalankan program dan memiliki ide gagasan yang lebih menarik. Pemuda Hidayatullah merupakan salah satu organisasi pendukung yang sangat dibutuhkan lembaga. Program-program Pemuda tidak harus di jalankan dengan terus mengandalkan lembaga, tetapi bagaimana pemuda bisa melakukan inovasi dalam menjalankan program tersebut sehingga bisa mendapatkan benefit dari Program tersebut, baik dalam bentuk relasi maupun alokasi dana untuk menjalankan program.

Bang J. Harianto Solin selaku Kadep Organisasi PP Pemuda Hidayatullah juga memberikan penguatan bahwa Pemuda yang progresif adalah dia yang bisa banyak bergerak dan menjalankan program sehingga membuat banyak orang kenal dan mau bersinergi dengan pemuda hidayatullah”.

Dengan motivasi-motivasi tersebut diharapkan pemuda Hidayatullah Jawa Tengah bisa lebih kreatif dan inovatif agar bisa menjadi pemuda yang unggul serta dapat menjalankan program-program yang sudah di rancang tersebut dengan sebaik-baiknya.

*/BagasKurniawan

Rakerwil Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah Tumbuhkan Pemuda yang Beradab dan Progresif

Rakerwil Pemuda Hidayatullah Jawa Tengah Tumbuhkan Pemuda yang Beradab dan Progresif