Home Berita Salurkan Wakaf Mushaf Al Quran Dan Juz Amma Untuk Pesantren Masyarakat

Salurkan Wakaf Mushaf Al Quran Dan Juz Amma Untuk Pesantren Masyarakat

233
0
Salurkan Wakaf Mushaf Al Quran Dan Juz Amma Untuk Pesantren Masyarakat`

BLORA (HidayatullahJateng.ID) Dakwah mesti dikawal bersama, penguatan pada basis-basis masyarakat yang masih tergolong lemah dalam pemahaman keagamaan haris terus kita perhatikan.

Salah satu langkah Laznas BMH Jawa Tengah, Gerai Blora yakni terus menguatkan program dakwah dan pendidikan. Salah satunya dengan menyalurkan program wakaf Al-Quran dan Juz Amma.

Salah satu tempat penyaluran BMH kali ini yakni di rumah bapak Suyanto, di Dukuh Ledokan, Desa Balun, kec. Cepu, Kabupaten Blora .

Salah satu ruangan dirumah itu menjadi tempat mengaji untuk anak-anak di kampung tersebut.

“Alhamdulillah, di rumah ini sudah puluhan tahun, saya dan istri mengajar. Kami membagi dua sesi pertemuan pada waktu yakni sore ba’da asar dan malam ba’da maghrib sampai adzan isya.” Jelas Pak To, demikian biasa beliau disapa.

Sekitar 30 anak yang mengaji ini, tidak memungkinkan dalam satu waktu di ruangan kecil dan sarana yang juga terbatas ini, lanjut pak To.

“Alhamdulillah Laznas BMH Gerai Blora menyalurkan amanah wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Juz-Amma dari donatur. Telah tersalurkan untuk santri pesantren masyarakat dukuh Ledokan Desa Balun, sebanyak 30 mushaf Al-Qur’an dan 30 Juz Amma, rinci Kordinator BMH Gerai Blora, Ari Sadewo, Ahad (28/2).

Mudah-mudahan Wakaf Mushaf Al-Qur’an dan Juz Amma ini dapat memberikan dorongan semangat santri dalam mengaji dan juga menghafal, diharapkan nantinya menjadi generasi Qur’an yang kita inginkan, harap Ari.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Laznas BMH dan para donatur pewakaf, kami semua berdoa mudah-mudahan amil BMH dan para donatur selalu sehat, tambah rezekinya, berkah selamat, dan kebaikan aktivitas kami belajar disini pahalanya terus mengalir sebagai amal jariyah. Aamiin. Ucap pak To sesaat setelah penyerahan wakaf Al-Qur’an dan Juz Amma.

Previous articleRatusan Orang Tua Dibuat Optimis Dengan Taubat
Next articleBMH Jateng Gelar Hari Gizi Nasional di 6 Kabupaten