Home Berita BMH dan Mitra Gelar Hapus Tato Massal di Kota Semarang

BMH dan Mitra Gelar Hapus Tato Massal di Kota Semarang

140
0
BMH dan Mitra Gelar Hapus Tato Massal di Kota Semarang
BMH dan Mitra Gelar Hapus Tato Massal di Kota Semarang

BMH dan Mitra Gelar Hapus Tato Massal di Kota Semarang

Semarang – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama  mitra di antaranya, Rumah Cantik Mamiku (RCM), Janendra, Procare, Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI), YBM PLN dan tuan rumah RT. 05, RW. 01 Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang, Ahad (28/1/24) sukses menyelenggarakan event kolaborasi hapus tato.

“Alhamdulillah, respon peserta sangat antusias ingin menghapus tatonya. Program ini terlaksana dengan sukses berkat semangat kolaborasi. Walau melibatkan banyak pihak, namun karena nilai yang ingin dicapai satu, yakni menyambut niat para sahabat hijrah yang ingin membersihkan diri, salah satunya dengan menghilangkan bekas tato, maka event ini terselenggara dengan sangat baik. Jelas Kadiv Prodaya Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma.

Yang lebih mengharukan para panitia dan juga tentunya para donatur kebaikan ini jika mereka juga menyimak salah satu luapan perasaan seorang peserta hapus tato yang dikoordinir oleh Mami Nasa berikut ini,

Testimoni 

“Saya ingin mendapatkan dua kebaikan sekaligus, pertama di agama baru saya ini, ternyata ada larangan untuk merusak tubuh, yang kedua yakni ingin menyempurnakan separuh dari agama saya dengan menikah. Saya ingin menikah nantinya sudah tidak ada lagi bekas-bekas masa lalu saya, seperti tato dalam tubuh saya ini, harap seorang muallaf, mbak Desi Yanti penuh haru.

Secara garis besar, sebelum tindakan hapus tato dilakukan, ada serangkaian tes kesehatan yang dilalui para peserta, test ini langsung diampu oleh kawan-kawan dari PKBI. Setelah lulus, barulah para peserta ini akan dilakukan tindakan hapus tatonya yang akan dilaksanakan oleh kawan-kawan dari Procare. 

Selain itu, sebagai bentuk kesungguhan berhijrah, setelah proses hapus tato berakhir, kawan-kawan hijrah ini kami persilahkan untuk menyetorkan hafalan surah-surah pendek dalam Al-Qurán yang sudah mereka hafal sebagai salah satu syarat untuk membuktikan mereka ingin berubah, ungkap Mami Nasa.

 “Rata-rata setiap peserta menjalani proses hapus tato 30 menit sampai 1 jam, tergantung ukuran tato dan kemampuan peserta untuk menahan efek laser yang mengenai kulit masing-masing peserta, Syukur Alhamdulillah dari 29 peserta yang berhasil kami tindak yang terdiri dari 22 laki-laki dan 7 perempuan ini berjalan lancar, tutur Koordinator Procare, Muhammad Zaim. 

Akhir kata, terimakasih kepada seluruh orang baik yang terlibat dalam event kolaborasi hapus tato di Semarang kali ini, BMH akan terus berusaha hadir menjawab dan menjembatani masalah-masalah yang ada di Umat ini. Sekali lagi, terimakasih para mitra yang sudah berkenan untuk kolaborasi, Pungkas Yusran.

*/YusranYauma

BMH dan Mitra Gelar Hapus Tato Massal di Kota Semarang

Dapatkan berita lainnya di www.hidayatullahjateng.id