Home Agenda Gelar Rakerwil, BMH Perwakilan Jawa Tengah Siapkan Langkah Untuk Meningkatkan Kapasitas Diri

Gelar Rakerwil, BMH Perwakilan Jawa Tengah Siapkan Langkah Untuk Meningkatkan Kapasitas Diri

26
0

Semarang – Raker istimewa, demikian kami menyebut rakerwil tahun 2024 ini. Betapa tidak, baru tahun ini BMH Perwakilan Jawa Tengah mampu menghadirkan 25 Gerai dan Mitra Zakat SE Jawa Tengah, Kamis-Jum’at (21-23/12/23).

“Ini forum terhormat, lewat kesempatan baik ini, saya sampaikan terimakasih atas dukungan selama ini dan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh stakeholder dan mitra BMH Perwakilan Jawa Tengah yang selama ini sudah berinteraksi” Ujar Ust. Mohammad Misdawi Syarif, selaku Ketua Perwakilan BMH Jawa Tengah sekaligus Panitia Rakerwil kali ini. Moment ini juga menjadi ajang pamitan kepada seluruh stakeholder BMH Perwakilan Jawa Tengah untuk kemudian mengemban amanah yang sama di Yogyakarta.

Dalam Rakerwil ini terjadi perubahan amanah oleh BMH Pusat, dari sebelumnya Ketua Perwakilan BMH Jawa Tengah diamanahkan kepada Ust. Moh. Misdawi Syarif, mulai Rakernas BMH di Bandung beberapa waktu lalu, posisi tersebut diamanahkan kepada Ust. Muhammad Mundzir.

Selama dua hari pelaksanaan kegiatan, rakerwil tahun 2024 ini didampingi oleh Pengurus BMH Pusat, Dede Hari Bahtiar, Ketua Dewan Murobbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Jawa Tengah, Ust. Sunoto Ahmad, serta Ketua dan Bendahara Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah (DPW) Jawa Tengah yang juga sekaligus sebagai Pendamping BMH Perwakilan Jawa Tengah.

Dalam sesi penguatan kepada segenap Amil BMH Perwakilan, Ketua Murobbi Wilayah, Ust. Sunoto Ahmad menekankan perlunya mensyukuri nikmat Allah, dan syukur tertinggi yakni menjadi penggerak peradaban Islam, khususnya di Hidayatullah. Karena perkaderan harus terus dilakukan melalui rejuvinasi, sebab semakin mantap di lembaga ini, maka tantangan akan datang dan terus menantang. Semoga kita Istiqomah harap beliau.

Lebih lanjut, Ketua DPW Hidayatullah Jawa Tengah, Ust. Ali Subur menyampaikan, 3 hal penting menyongsong kepemimpinan baru di BMH Perwakilan Jawa Tengah, Pertama, Kinerja perlu lebih ditingkatkan, Kedua, Berikan contoh terbaik dan terakhir yakni kualitas harus ditingkatkan kinerjanya, sebab khusus Jawa Tengah, sebagaimana tagline pengurus Hidayatullah saat ini yakni ‘kuatkan kader, Layani stakeholder,’ perlu untuk diimplementasikan seluruh stakeholder Hidayatullah di Jawa Tengah, saran beliau.

Terakhir pesan yang disampaikan oleh Perwakilan Pengurus Pusat oleh Ust. Dede Hari Bahtiar untuk menguatkan para Amil di BMH Perwakilan Jateng diataranya; Pertama adalah Pendamping Perwakilan perlu untuk ditemani dan menemani para Amil, kedua, komitmen dan konsisten melaksanakan hasil-hasil rakerwil, ketiga, semangat dan tekad kuat mewujudkan amanah lembaga, dan keempat yakni sinergi kolaborasi harus terus ditingkatkan, serta kelima yakni kuatkan hati dan ukhuwah dalam bingkai jamaah dan do’a juga Gerakan Nawafil Hidayatullah (GNH) harus menjadi budaya Amil, ajak Dede, sapaan akrabnya.

Sedang dalam sesi closing statement, General Manager Perwakilan Jawa Tengah yang baru, Ust. Muhammad Mundzir menitipkan pesan kepada para Kadiv dan koordinator-koordinator gerai dan mitra zakat (MZ) untuk fokus meningkatkan kualitas diri dan kinerja menyongsong tahun depan yang semakin menantang sebagaimana tema besar kita yakni, Fokus Pada Peningkatan Daya Saing Melalui Inovasi Berkelanjutan, pungkas beliau mengingatkan.

*/YusranYauma

BMH Perwakilan Jawa Tengah Gelar Rakerwil
Sertijab Ketua Perwakilan BMH Jawa Tengah
BMH Perwakilan Jawa Tengah Gelar Rakerwil
Sesi Penutupan

Sertijab Ketua Perwakilan BMH Jawa Tengah