Home Berita TASK Hidayatullah Peduli Korban Banjir

TASK Hidayatullah Peduli Korban Banjir

233
0

KUDUS (HidayatullahJateng.ID) — Musibah banjir kembali melanda wilayah kudus, akibat curah hujan yang cukup tinggi selama 2 hari terakhir mengakibatkan banjir dibeberapa tempat, misalnya di Ds. Setrokalangan dan Ds. kedungdowo Sampai Senin 2 Februari 2021,

Team Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah yang terdiri dari SAR dan BMH merespon dan membantu (evakuasi) warga tepatnya di Setrokalangan dan Dk. Tempel Ds. Kedungdowo.

Sejak kemarin 31/01/2021 sampai saat ini team melakukan aksi evakuasi terhadap para warga yang terdampak, bukan hanya korban, team relawan juga menyelamatkan harta bendanya, diantaranya hewan peliharaan, motor dan perabotan lainnya.

Pada saat yang sama, TASK Hidayatullah terus melakukan distribusi bantuan berupa logistik untuk warga terdampak banjir di Ds. Setrokalangan, Kec. kaliwungu, Kab. Kudus Ucap. Susmanto selaku Dansru Kudus.

Pendistribusian bantuan logistik itu terdiri dari paket sembako, air mineral, juga disertai bantuan medis berupa layanan Ambulance. Tambahnya.

Alhamdulillah dari BPBD kudus menggandeng Lembaga lainnya mendirikan Posko Bersama yang bertempat di Masjid At Taqwa, ikut serta SAR Hidayatullah bersama relawan lainnya bahu membahu mengevakusi warga terdampak.

Informasi yang kami dapatkan dari Posko Bersama untuk sementara ini jumlah warga terdampak di Ds. Kedungdowo sekitar 1.250 jiwa. Belum yang di Ds. Setrokalangan.

Tentunya masih banyak yang kita perlukan untuk meringankan beban saudara kita di sini. Mari terus bergerak sinergi dengan kekuatan yang dapat kita hadirkan untuk membantu mereka yang terdampak musibah,” tutup Susmanto.

Previous articleRakerwil Jateng, Optimisme di Tengah Pandemi
Next articleSDIT Luqman Al Hakim Kudus Bantu Korban Banjir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here