Home Kota Semarang Rumah Qur’an Al-Fath berhasil meraih juara umum

Rumah Qur’an Al-Fath berhasil meraih juara umum

336
0

SEMARANG – Berbagai prestasi dan penghargaan berhasil diraih oleh Rumah Qur’an Al-Fath Hidayatullah Kota Semarang. Lembaga ini semakin menunjukkan kiprahnya dalam bidang pendidikan dan menjadi contoh bagi lembaga lainnya di Kota Semarang. Rumah Qur’an Al-Fath yang beralamat di Jalan Watulawang Papandayan kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang ini kembali meraih piala terbanyak di tingkat Kota Semarang dalam ajang lomba Disbudpar.

Rumah Qur’an Al-Fath tersebut unggul dalam berbagai perlombaaan yang diselenggarakan oleh disbudpar hari kemarin. Banyaknya tropi diraih oleh santriwan santriwati diantara juara 1 bahasa Inggris, juara 1 doa harian, juara 2 matematika, juara 3 hafalan , juara 3 hafalan doa, juara harapan 3 hafalan surat pendek , Juara harapan 2 hafalan doa dan beberapa penghargaan juara lainnya. Prestasi tersebut berhasil di pertahankan dengan wajah yang sumringah nan bahagia oleh semua peserta juga pendamping.

“Alhamdulillah ini bukan kali pertama untuk Rumah Qur’an Al-Fath mendapatkan beberapa trofi prestasi di bidang kesenian, tahfidzh maupun akademik. Kami sangat bangga dan bersyukur santri-santri kami bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi mereka di bebrapa event kota Semarang. Tidak sekedar unggul dibidang tahfidzh tapi juga dibidang akademik yakni mata pelajaran umum. ”ujar Ustadz Abu Ghazi Robi’ul Ngalim selaku pimpinan Rumah Qur’an Al-Fath.

Dalam kegiatan lomba tersebut Rumah Qur’an Al Fath mengirimkan beberapa santri-santrinya yang unggul dalam bidang akademik maupun Tahfidzh.

Menurut Ustadz Abu Ghazi Robiul Ngalim keberhasilan Rumah Qur’an Al-Fath menyabet banyaknya piala tingkat Kota Semarang berkat kerja keras dan kerjasama semua pihak, ditambah dengan pengalaman beberapa waktu sebelumnya yang pernah mengikuti lomba serupa.

“Kita sudah memiliki branding sebelumnya, bulan kemarin kita mengikuti lomba lomba yang rutin diadakan oleh beberapa lembaga ditingkat kota, kedepannya Rumah Quran Al Fath dapat menorehkan prestasi yang lebih mengharumkan nama baik Kota,Provinsi maupun di tingkat nasional. */AbuGhazi